Hukuman Bagi Pelaku Zina di Akhirat

pezina

Pembaca yang budiman…

Kita telah sebutkan hukuman bagi pelaku zina di dunia. Pada tulisan berikut ini adalah mengenai hukuman bagi pelaku zina di akhirat.

Dari Samurah bin Jundab-semoga Alloh meridhoinya- yang mengisahkan tentang mimpi Nabi shallallohu ‘alaihi wasallam, bahwa beliau bersabda, …lalu kami ( nabi dan malaikat yang menemani beliau shallallohu ‘alaihi wasallam ) pergi kemudian mendatangi suatu tempat mirip pembakaran (tungku). (perowi ) mengatakan, Ternyata di dalamnya terdengar suara gaduh dan teriakan. Beliau shallallohu ‘alaihi wasallam bersabda, “maka kami melihat di dalamnya terdapat kaum laki-laki dan wanita yang telanjang. Tiba-tiba datang api yang menyala-nyala dari bawah mereka, ketika api itu mendatangi mereka maka mereka berteriak-teriak. Beliau bersabda, “ aku berkata kepada keduanya (dua malaikat) “ siapa mereka itu … ? “ keduanya berkata, adapun kaum laki-laki dan wanita yang telanjang yang berada di dalam tungku it, mereka adalah para pezina (HR.al-Bukhori)

Dari Abu Huroiroh –semoga Alloh meridhoinya- bahwa nabi shallallohu ‘alaihi wasallam bersabda,

« ثَلاَثَةٌ لاَ يُكَلِّمُهُمُ اللَّهُ يَوْمَ الْقِيَامَةِ وَلاَ يُزَكِّيهِمْ – قَالَ أَبُو مُعَاوِيَةَ وَلاَ يَنْظُرُ إِلَيْهِمْ – وَلَهُمْ عَذَابٌ أَلِيمٌ شَيْخٌ زَانٍ وَمَلِكٌ كَذَّابٌ وَعَائِلٌ مُسْتَكْبِرٌ »

Ada tiga golongan manusia yang pada hari kiamat kelak, Alloh tidak akan berbicara kepada mereka, tidak akan mensucikan mereka ( Abu Mu’awiyah berkata : tidak akan memandang mereka, dan mereka mendapatkan siksa yang pedih, yaitu orang yang lanjut usia yang berzina, raja (penguasa) yang pendusta, dan orang miskin yang sombong (HR. Muslim)

Itulah hukuman berat yang akan diterima oleh pezina di akhirat. Wallohu a’lam ( Abu Umair )

1,880 total views, 2 views today

Tulis komentar anda di sini: